Minggu, 11 Juni 2017

Membuat Brosur Menggunakan Microsoft Publisher [Softskill]





Tugas Softskill

Peng. Animasi dan Desain Grafis






Kelompok            : 8

Nama Kelompok :

*  Fitria Utami

*  Singgih Kurniawan Putra

*  Yohanes Satrio

*  Tri Pramudita Erlangga

*  Dennis

3KA17






Cara membuat brosur menggunakan Microsoft Publisher



1. Pertama

Langkah awal yaitu kita harus membuka Microsoft Publisher 2013 terlebih dahulu. Dengan cara Klik Start => pilih All Program => pilih Microsoft Office => lalu pilih Microsoft Publisher 2013. Berikut ini adalah contohnya.

 


Setelah itu maka Microsoft Publisher 2013 akan terbuka seperti gambar di bawah ini :










2. Kedua



Langkah kedua yaitu apabila Microsoft Publisher 2013 telah terbuka seperti gambar di atas, maka kita harus memilih dan klik bentuk brosur dengan nama “Brochures”. Maka akan muncul banyak sekali pilihan tema brosur yang dapat dipilih.




3. Ketiga



Langkah ketiga yaitu kita harus memilih salah satu tema brosur yang kita inginkan dan yang sesuai dengan kebutuhan kita.






Apabila telah memilih tema, maka kita harus mengklik “CREATE” agar dapat membuka halaman brosur yang baru.



 


4. Keempat

Langkah keempat yaitu apabila halaman brosur yang baru telah terbuka seperti gambar di bawah ini, brosur terdiri dari 2 bagian yaitu bagian depan dan bagian belakang brosur. Maka kita harus mengedit halaman depan terlebih dahulu dengan memberi nama pada kolom Judul yang ada pada gambar di bawah ini.




Setelah kita memberi nama Sekolah / Perusahaan / Instansi yang kita pilih, maka hasilnya akan seperti contoh berikut.





Maka hasilnya akan seperti di bawah ini :





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar