Tugas Softskill
Peng. Animasi dan
Desain Grafis
Kelompok : 8
Nama Kelompok :
Fitria Utami
Singgih Kurniawan Putra
Yohanes Satrio
Tri Pramudita Erlangga
Dennis
3KA17
Cara membuat brosur
menggunakan Microsoft Publisher
1. Pertama
Langkah awal yaitu kita harus membuka Microsoft Publisher 2013 terlebih dahulu. Dengan cara Klik Start => pilih All Program => pilih Microsoft Office => lalu pilih Microsoft Publisher 2013. Berikut ini adalah contohnya.
Langkah awal yaitu kita harus membuka Microsoft Publisher 2013 terlebih dahulu. Dengan cara Klik Start => pilih All Program => pilih Microsoft Office => lalu pilih Microsoft Publisher 2013. Berikut ini adalah contohnya.
Setelah itu maka
Microsoft Publisher 2013 akan terbuka seperti gambar di bawah ini :
2. Kedua
Langkah kedua yaitu apabila Microsoft Publisher 2013 telah
terbuka seperti gambar di atas, maka kita harus memilih dan klik bentuk brosur
dengan nama “Brochures”. Maka akan muncul banyak sekali pilihan tema brosur
yang dapat dipilih.
3. Ketiga
Langkah ketiga yaitu kita harus memilih salah satu tema brosur
yang kita inginkan dan yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Apabila telah memilih
tema, maka kita harus mengklik “CREATE” agar dapat membuka halaman brosur yang
baru.
4. Keempat
Langkah keempat yaitu
apabila halaman brosur yang baru telah terbuka seperti gambar di bawah ini,
brosur terdiri dari 2 bagian yaitu bagian depan dan bagian belakang brosur.
Maka kita harus mengedit halaman depan terlebih dahulu dengan memberi nama pada
kolom Judul yang ada pada gambar di bawah ini.
Setelah kita memberi nama Sekolah / Perusahaan / Instansi yang
kita pilih, maka hasilnya akan seperti contoh berikut.
Maka hasilnya akan seperti di bawah ini :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar